Kolaborasi Hijau Antara Kaktus dan Biomagg, Pengelolaan Sampah berbasis Digital di Jakarta

Kaktus dan Biomagg menyetujui untuk melakukan kerjasama dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding). MoU ini ditandatangani pada Selasa, 15 Februari 2022 di Kantor Kaktus, Treasury Tower, JL. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta sebagai bentuk kolaborasi hijau. 

MoU ini ditandatangani oleh Soraya Anisa selaku Co – founder & CCO (Chief Commercial Officer) dari Kaktus dan Aminudi selaku CEO dari Biomagg. MoU ini merupakan bentuk dari komitmen kedua belah pihak untuk bekerjasama terhadap upaya penanggulangan sampah menjadi bentuk yang dapat digunakan kembali. 

Kaktus merupakan platform digital yang menjembatani antara pelaku usaha, pengolahan sampah, warga, pemerintah dan penggiat lingkungan dalam mengelola sampah sehingga membentuk suatu ekosistem. Sedangkan Biomagg, menyediakan solusi pengolahan sampah organik dengan mengunakan teknologi biokonversi Maggot untuk mengolah sampah organik menjadi sumber protein terbarukan dan mengubahnya menjadi produk yang bernilai. 

Penandatanganan MoU di Bidang Lingkungan ini meliputi pemanfaatan Sampah Organik. MoU ini diharapakan mampu menjadi awal kolaborasi antara Kaktus dengan Biomagg dalam hal pengolahan dan pengangkutan sampah sehingga manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu proses digitalisasi dalam pengangkutan dan pengolahan sampah di Jakarta berjalan lancar dan menjadi solusi untuk penanganan sampah. Kaktus juga mengajak kepada seluruh mitra pengolahan sampah untuk bergabung dan berkontribusi menciptakan Jakarta yang lebih hijau. 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.